Sucia Rahmiwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Tiga hal yang menyenangkan dalam Minggu ini

Tiga hal yang menyenangkan dalam minggu ini :

v Menerima surat cinta dari e-mail berupa Confirmasi Publish dari Journal International

Hal yang paling membahagiakan yang terjadi dalam minggu ini adalah ketika dapat notice, berupa surat cinta dari e-mail yang berisi ‘’e-mail yang anda kirimkan sudah kami terima, silahkan anda melengkapi data berikut ini untuk melanjutkan ke-tahap Publish dan selanjutnya anda dapat menggakses Journal yang telah anda buat’’. Ketika surat cinta itu selesai Saya baca, air mata mengalir begitu deras. Bagaimana tidak terharu, untuk membuat Journal ini Saya membutuhkan banyak referensi baik dari dalam maupun dari luar negeri yang secara tidak langsung Saya harus mengartikan kata-perkata dari bahasa yang Saya baca. Waktu yang Saya butuhkan dalam proses membuat Journal ini 1 bulan full. Walaupun ini bukan Publish Journal International pertama kalinya, tapi rasa bahagia dan bangga terhadap usaha yang dilakukan membuat saya begitu terharu dan bersemangat untuk menjadi lebih baik lagi.

v Buku Integrasi Sains yang dipinjamkan gratis oleh teman pustaka

Buku ini sangat Saya butuhkan, karena Saya ingin membuat Disertasi berupa produk buku teks IPA Terpadu. Keinginan Saya untuk membuat buku teks ini Saya sampaikan kepada Promotor 1 dan 2, dan tanpa diduga ternyata promotor menyokong Saya 100 persen untuk membuat produk ini. Saya pun berusaha untuk mencari referensi dari berbagai perpustakaan baik pustaka digital, pustaka kampus bahkan pustaka kampus teman saya yang berada di Pulau Jawa. Ternyata inilah awal dari kendala yang Saya alami dalam mengerjakan produk ini. Buku yang Saya inginkan susah untuk di akses. Seketika rasa sedihpun melanda hati, kalau anak muda sekarang menyebutnya dengan kata ‘’GALAU’’. Ke Galauan yang Saya rasakan ini, bukan kegalauan cinta, tetapi kegalaun ketika apa yang diinginkan tidak didapatkan. Dalam konteks ini, Saya membutuhkan buku teks. Saya pun menceritakan keluh kesah Saya kepada teman-teman. Dan tanpa diduga, teman-teman pun berusaha untuk membantu saya, dan buku IPA Terpadu mendarat di rumah dengan selamat. Rasanya ketika Saya melihat Bapak Pos yang mengantar kiriman berisi buku ini, seperti Pageran Berkuda Putih yang diharapkan anak-anak muda zaman sekarang. Spontan ketika Bapak Pos telah meninggalkan kediaman Saya, Saya langsung membuka Dus yang berisi buku dengan semangat dan sujud syukur. Saya sangat merasakan bahwa Allah membantu Saya, sesuai dengan motto saya’’ KE SUKSESEAN ITU DATANG BUKAN DENGAN SENDIRINYA, TAPI JEMPUTLAH DENGAN BEKERJA KERAS, ALLAH AKAN MEMBANTU SETIAP HAMBANYA YANG BERSUNGGUH-SUNGGUH’’

v Menyelesaikan Perangkat Pembelajaran Punya Mama

Kuliah, Tugas Kampus, buat Journal Nasional dan International, Memasak, mengantarkan Mama berobat, dll. Ini hanya beberapa kegiatan rutin yang Saya tuliskan, sakin banyaknya kegiatan, waktu tidurpun sangatlah sedikit. Hari Senin kemarin, Mama mengampiri ku ke kamar dan berkata’’ tolong buatkan Mama perangkat pembelajaran untuk dua tingkat, yaitu kelas VII dan Kelas VIII’’ Saya pun langsung mengatakan ‘’YES’’. Bagaimana menolaknya, ini adalah permintaan dari Orang yang paling Aku cintai dan merupakan ladang pahala bagi Ku. Dengan waktu yang begitu mepet dan dalam kondisi ngantuk, Saya pun menyelesaikan perangkat pembelajaran dengan kurun waktu 2 hari. Dan ke-esokan harinya Saya pergi menjilid perangkat pembelajaran punya Mama. Ketika saya memberikan perangkat ini, Mama langsung tersenyum bahagia. Dari tiga hal kebagian yang Saya tulis, inilah kebahagiaan yang membuat Saya begitu bahagia. Bagaimana tidak, Saya slalu berprinsip ‘’Kebahagian Orang Tua Adalah Gerbang Dari Keberhasilan’’.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali